Rabu, November 14, 2018
Home > Headline > Relawan Indonesia Timur Deklarasi Dukung Jokowi
HeadlinePolitik

Relawan Indonesia Timur Deklarasi Dukung Jokowi

JAKARTA – Kelompok relawan dari Indonesia Timur mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo pada Pilpres 2019. Para relawan tersebut bersatu dalam payung JokowituKitoRang.

JokowituKitoRang merupkan sebuah gerakan dari Pinggiran Wilayah Timur Indonesia untuk mendukung Jokowi dua periode guna menghasilkan pembangunan yang lebih berkeadilan dan beradab.

Sekretaris Jenderal Relawan Pinggiran “JokowiItuKitorAng” Raimondus Arwalembun, dalam keterangan persnya, Minggu (7/10/2018), mengatakan “JokowiItuKitorAng” adalah sebuah gerakan dari pinggiran wilayah timur Indonesia yang bertujuan untuk mengawal Nawa Cita, terutama poin ketiga yang berbunyi membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka negara kesatuan.

“Tujuan utama Gerakan kami relawan pinggiran adalah Mendorong masyarakat di pinggiran Indonesia Timur untuk memenangkan Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, dan mengawal Jokowi-Amin selama menjalankan tugasnya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024,” katanya.

Relawan ini berbasis di enam Provinsi di Indonesia Timur, yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

“Mendeklarasikan diri untuk mendukung dan siap memenangkan pasangan Pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024 di wilayah Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat,” demikian bunyi pernyataan deklarasi JokowituKitoRang.

Dia mengungkapkan, pendeklarasian dukungan ini didasarkan pada pertimbangan bahwa sejak Jokowi menjadi Presiden, pembangunan dari pinggiran mulai diterapkan. Tercatat pada periode 2014-2018 ini pembangunan berjalan cepat di enam provinsi yang menjadi basis dari Relawan Pinggiran Jokowi Itu Kitorang, seperti: jalan Trans Papua, bensin satu harga, jembatan holtekamp, dan stadion Papua Bangkit, tujuh bendungan di Nusa Tenggara Timur (NTT) yaitu Raknamo, Rotiklot, Manikin, Kolhua, Napun Gete, Temef, dan Mbay. Selain itu membangun Jalan Trans Maluku, program pengembangan Dok Wayame, pelabuhan ekspor Tulehu-Waai, pembangunan bendungan Waeapo di Pulau Buru, pembangunan bandara Banda, dan program Pasar Apung di Kawasan Mardika Ambon. (*)

 

Sumber: Antara

Tinggalkan Komentar