Friday, December 14, 2018
Home > Politik > Pemilihan Gubernur Lampung, Arinal Janji Perbaiki Infrastruktur Pertanian
Politik

Pemilihan Gubernur Lampung, Arinal Janji Perbaiki Infrastruktur Pertanian

BANDAR LAMPUNG – Calon gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menjamin akan perbaikan infrastruktur pendukung produksi pertanian. Hal ini dia sampaikan dalam kampanye terbuka terbatas di Desa Jati Indah, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Jumat (13/4/2018).

Arinal mengatakan, ketika di Lampung Timur dia sudah meluncurkan Kartu Petani Berjaya sebagai upaya menjamin petani lebih mudah mendapat benih berkualitas, pupuk, dan obat-obatan.

“Saya mempersiapkan agar produksi pertanian meningkat, harganya juga menguntungkan,  yaitu dengan garansi harga jual yang menguntungkan petani, kemudian memberikan kredit usaha tani Rp20 juta,” katanya.

Arinal mengajak masyarakat Lampung berani keluar dari kemiskinan, karena daerah ini produsen bahan pangan paling penting secara nasional. Lampung nomor 7 penghasil padi,  nomor 3 penghasil jagung.

Warga Jati Indah, Musinah, berharap Arinal bila kelak menjadi gubernur bisa membuat stabil harga bahan pangan, karena sebagai buruh membutuhkan pendapatan yang bisa menjangkau kebutuhan hidup. (*)

 

Sumber: Siaran Pers

Editor   : Krista Riyanto

 

Tinggalkan Komentar