Friday, December 14, 2018
Home > Politik > Pemilihan Gubernur Lampung, Arinal Diminta Bantu Jual Komiditas Tani Sampai Berantas Begal
Politik

Pemilihan Gubernur Lampung, Arinal Diminta Bantu Jual Komiditas Tani Sampai Berantas Begal

BANDAR LAMPUNG – Warga Jabung, Lampung Timur, meminta kepada calon gubernur dan wakil gubernur Arinal Djunaidi-Chusnunia agar membantu mereka dalam menjual komoditas pertanian.

Warga Adirejo, Jabung, Uswatun Hasanah (28), misalnya, dia meminta Arinal sejahterakan petani. “Pemerintah membantu masyarakat dalam menyalurkan penjualan sayuran ke daerah lain. Jadi ketika masyarakat panen tidak bingung harus menjual ke mana. Sering tidak ada pemasok,” ungkapnya.

Selain itu, Uswatun berharap pemerintah juga harus tegas dalam memberantas begal yang sering mengganggu penduduk khususnya petani yang sedang pergi ke ladang atau sawah.

Warga lainnya, Nasirun (38), meminta Arinal membuat pertanian di Lampung lebih maju, aman, dan stabil.

Arinal berjanji membangun ekonomi kerakyatan, khususnya lewat pertaian. Buktinya, Arinal sudah meluncurkan Kartu Petani Berjaya. Lewat kartu ini, petani bisa dijamin mulai pupuk, obat-obatan, sampai penjualannya.

Arinal pun berjanji akan memberi rasa aman kepada petani. Dia akan bekerja sama dengan aparatur penegak hukum untuk mengamankan wilayah Lampung dari gangguan begal yang sering mengganggu petani di desa-desa dan kebun. (*)

 

Sumber: Siaran Pers

Editor   : Krista Riyanto

 

Tinggalkan Komentar