Friday, December 14, 2018
Home > Headline > Hasil Survei, Pemilih Jokowi Lebih dari Dua Kali Lipat Pemilih Prabowo
HeadlinePolitik

Hasil Survei, Pemilih Jokowi Lebih dari Dua Kali Lipat Pemilih Prabowo

JAKARTA – Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) merilis hasil survei elektabilitas nama bakal calon presiden dan wakil presiden. Hasil survei KedaiKOPI menempatkan elektabilitas Joko Widodo di posisi teratas.

Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio membeberkan, elektabilitas Jokowi sapaan akrab Joko Widodo berada di angka 48,3%. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di posisi kedua dengan 21,5%. Setelah itu, ada nama Gatot Nurmantyo (2,1%), disusul Zainul Madji, Anies Baswedan, dan Agus Harimurti Yudhoyono yang sama-sama mendapatkan 1,1% suara.

“Jadi jika Jokowi, rematch hari ini menghadapi Prabowo, ia tetap lebih unggul,” kata Hendri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/4/2018).

Hendri membeberkan, Jokowi memimpin dalam posisi teratas top of mind responden sebagai calon presiden dengan angka 35,1%, sedangkan Prabowo dengan 12,0%.

Urutan berikutnya diisi Gatot Nurmantyo (1,1%), Agus Harimurti Yudhoyono (0,7%), TGB Zainul Madji (0,5%) dan Susilo Bambang Yudhoyono(0,5%).

Nama-nama lainnya tak sampai 0,5%. Mereka adalah Hari Tanoe, Ketua Umum Perindo; Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta; dan Edy Rahmayadi, mantan Pangkostrad.

Hasil survei KedaiKOPI juga menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo masih tinggi. Ada 66,5% responden mengaku puas pada pemerintahan Jokowi, terutama pada bidang kesehatan, infrastruktur, pendidikan dan hubungan luar negeri. Ada 33,5% responden yang menyatakan tidak puas. (*)

 

Sumber: Metrotvnews.com

Editor   : Krista Riyanto

 

Tinggalkan Komentar