Rabu, November 14, 2018
Home > Politik > Buka Rakernas LDII, Jokowi Diberi Buku Pedoman Beribadah
Politik

Buka Rakernas LDII, Jokowi Diberi Buku Pedoman Beribadah

JAKARTA – Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Dalam kegiatan ini, Jokowi diberi buku pedoman beribadah dari LDII.

Jokowi tiba di lokasi acara, Pondok Pesantren Minhajurroayidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Kehadiran Jokowi disambut dengan pertunjukan seni pencak silat.

Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam mengatakan rakernas tersebut mengangkat tema ‘LDII untuk Bangsa’. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus LDII dari seluruh Indonesia.

“Kami berharap peserta rakernas dapat mengikuti acara ini dengan baik dan seksama, serta selalu dalam keadaan sehat walafiat hingga selesai rakernas nanti,” kata Abdullah Syam.

Untuk itu, Abdullah Syam mengatakan LDII berharap agar Jokowi memberikan arahan, sekaligus membuka rakernas tersebut.

“Kami mohon kepada Bapak Presiden Indonesia untuk memberi pengarahan sekaligus membuka secara resmi Rakernas LDII,” kata Abdullah.

Usai sambutannya, Abdullah memberikan secara langsung dua buah buku kepada Jokowi. Buku tersebut yakni berjudul ‘Buku Pedoman Ibadah’ Jilid I dan Jilid II yang dikeluarkan oleh LDII. Selanjutnya, Jokowi menyampaikan sambutannya.

“Jadi tema ‘LDII untuk Bangsa’ itu betul,” kata Jokowi. (*)

 

Sumber: Detik.com

Tinggalkan Komentar